Sabtu, 05 Juli 2014

SK II Basic Series : For Beginner


Sebelum pakai SKII Basic Series ini aku udah nyobain Secret Key Yeast Line & Syn Ake line
Memang bagus 2 line dari Secret Key diatas itu, (note : kategori bagusku sederhana : kulitku stabil !)

Terus aku pingin dong... membandingkan produk yang sama2 mengusung ekstrak yeast
(Formula Galactomycs atau Pitera *tm -nya SK II)

SK II ini kan merupakan produk pioneer yang memakai galactomycs/pitera di dalamnya
Sebenarnya agak takut ga cocok, karena aku sudah baca banyak yang break out pakai ini
(*FTEnya Missha juga banyak tuh yang brekot...) 

Tapi yah memang harus try n error untuk menemukan skin care yang cocokdan hasilnya maksimal
Janjiku sih klo sampai 3 botol ini habis kulitku ga ada progress yang pertamax SUPER.. yaa
aku balik lagi aja ke produk yang lebih murah (ngapain dah beli mahal2 gak ada bedanya)

SK II Basic Series 
Clear Lotion 30 ml,FTE 30ml, Facial Lift Emulsion 30 ml


SK II Clear lotion ini dipakai dengan kapas setelah cuci muka

 
Setelah pakai ini kulit berasa bersih, dikapas tersisa kotoran yang enggak terangkat cleanser, 
gak ku foto yah kapas bekasnya,.. percuma gak kelihatan.. (pakai kamera android emg rada ngeselin >_<)
Tekstur : liquid biasa - ga ada bau yang aneh2
 

SK II FTE 30 ml ditepuk2 kan ke wajah setelah memakai clear lotion

Ada yang lebih suka pakai kapas, ada yang dipindah ke sprayer, .. 
Klo aku tuang ke tangan aja deh, lalu tepuk2 wajah rasanya lebih mantafff   
Tekstur : Liquid-  agak acem-acem gimana gitu, 
Gak kaya STEnya Secret Key yang nyaris tanpa bau


Facial Lift Emulsion 30 ml
 
 Ini salah satu pelembap dari sekian banyak pelembap keluaran SKII
aku jg belum banyak tahu fungsinya buat apa.. kata2nya sih membantu kulit memproduksi collagen
*cmiww
Teksturnya seperti susu dan encer, tidak sekental Secret Key Syn Ake Emulsion
Lebih mirip dengan Milk-nya Hadalabo
Putih susu agak encer
Mudah meneyerap dan membuat kulit terasa kenyal
tapi 2 jam berikutnya kulitku menjadi seperti teflon yang abis buat goreng pancake
Oily, Greasy!


30 juni,1juli,2 juli--> 3 hari aku memakai 2 produk saja (CL&FTE)

PURGING!

Alamakkkk...!
Jerawat bertumbuhan dan ukurannya besar-besar, tetapi kulitku berasa tipis, kering
kusam ketat ...  Wahhhh kaget aku- Kulitku kembali ke kondisi awal : sensitif...
untungnya aku masih punya sedikit sisa Secret Key aura mist,
aku semprot2 deh wajah saat terasa enggak nyaman
Akupun konsultasi dengan beberapa teman2 yang memakai SKII
dan mereka bilang, "emang begitu prosesnya, terusin aja -- nanti juga hilang" 
...
3 Juli,4Juli--> hari ke 4 & ke 5 :  

Eh bener Juga.. 
Jerawat mulai mengering, dan komedo komedo di bagian hidung yang biasanya 
bejibun mulai menghilang... tapi Owww... kulitku masih sangat sensitiff... 
Gak nyaman ::: hiksss..

 5 Juli --> Hari ke 6 :

Hari ini aku mulai pakai SKI II Facial Lift Emulsionya, 
berhubung Secret Key Aura Mist-ku sudah habis
FL Emulsion agak menolong sih, kulitku jadi lebih lembap... tapi masih berasa sangat sensitif.. 
semoga beberapa hari  kedepan lebih baik, 
soalnya mungkin kulitku juga sedang mengalami dehidrasi karena berpuasa... 

6 Juli - Hari ke 7 :
Timbul beberapa jerawat lagi, besar dan sakit... tekstur kulit jauh terasa lebih baik, lebih haluss dan lembut. tapi masih terasa kering dan sensitif,

Aku berencana mencoba produk SKII yang lain yaitu  : Stempower cream  & Cellumination Deep Surge Ex 

Tapi tentu saja aku harus tau ingredientsnya dulu, karena meski hanya beli ukuran kecil 15 gr 
satu krim SKII ini bisa dibeliin satu set krim anti aging (siang & malam) 
Ponds Age Miracle/Olay, dapat 2 ukuran gede pula 50gr 

Gak mau rugi doong, maka mencari info yang detail adalah sebuah keharusan
Berdasarkan informasi dari  official websitenya www.sk-ii.co.id, aku mendapatkan informasi INI
dan aku juga mencari ingredients yang kemungkinan membuat kulitku berjerawat  dari www.acne.org
yang juga bisa kamu cek di DI SINI

Dari informasi tersebut ada satu bahan yang bisa jadi pemicu jerawat dan komedo yaitu
Isopropyl Isostearate   

Dan bahan ini juga ada dalam SKII Facial Lift Emulsion!
Hmm aku rasa jerawat yang datang timbul setelah memakai SKII Facial Lift Emulsion adalah gara gara
oknum ini >_<
Finally SKII Facial Lift Emulsion aku eliminasi dari laciku, karena memang setelah tarik ulur pemakaian terbukti membuatku jerawatan.


Jadi aku rasa setelah ini aku hanya akan repurchase CL & FTE saja


2 komentar:

  1. Salam,

    Sebelumnya kami ucapkan terimakasih sudah diberikan ruang untuk memberikan komentar. Dalam kesempatan ini kami ingin memperkenalkan produk perawatan kecantikan kulit dan wajah alami Dr Rochelle Skin Expert, produk kecantikan yang sudah teruji di laboratorium dan terbukti efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

    Produk ini sangat aman untuk digunakan baik jangka pendek maupun jangka panjang karena dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang diimport langsung dari Swiss dan Singapura.

    Banyak yang sudah membuktikan khasiat produk ini, bahkan beberapa artis ibu kota ada yang mempercayakan perawatan kecantikannya pada produk Dr Rochelle Skin Expert.

    Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi :
    Laura,
    +6285959008089
    Pin BB 2B03F318
    http://drrochellewhiteningcream.com


    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Hai sis, aku juga punya jenis kulit yang sama. Jadi perawatan skii yang cocok apa yah? Bagi2 info yaa. Thank you

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya