Foodvaganza

Enaknya hidup dipesisir.......

"anak pantai...suka damai... na na na..."
me & my sistas

Alhamdulillah tinggal di daerah pesisir, bisa sering makan hidangan laut
ada yang bilang hasil laut laut jawa lebih enak dan gurih dari pada laut selatan
aku pertama gak percaya sih...
tapi begitu hidup 8 tahun dijogja baru merasakan memang beda lhooo...

Keluarga kami menyukai makanan laut, jarang masak daging baik ayam, kambing maupun sapi
mungkin cuma kalau ada acara khusus aja seperti idul fitri (potong ayam) dan idul adha (potong kambing/sapi) sehari hari paling potong tempe terong saja...plus makanan unggulan kita dari laut.
kali ini aku mau berbagi  beberapa menu hidangan laut favorit keluarga ( d'tohara)

 
d'tohara, *old version
sekarang udah nambah personel 
TOM YAM DAN EMPING
*katanya Seafood jangan sama jeruk ya,
Entahlah padahal uenak benerrr seafood berkuah dengan rasa yang rame gini,
ada cabe, jahe, daun jeruk, sereh, air jeruk, bawang putih, bombay, di padu dengan cumi, udang, filet kakap
rasa asem manis pedas wangi dipadu dengan emping yang asin renyah dan gurih pokoknya mak nyusss...
CAH KANGKUNG
Cah kangkung dengan udang ini yummy bener, ditambah telur asin...
Tapi meski orang brebes asli aku belum bisa menerima telur panggang yang hitam kelam ini, buatku ini rasanya kayak telur sangit/kobong...soalnya bau hangus :p



LOBSTER SAUS TOMAT

Nggak harus ke resto besar gitu yaaa mau makan lobster... tapi pada akhirnya, biasanya yang ngabisin adalah generasi terbaru dan termuda : manusia dewasa cuma icip icip, rasanya sama dengan kepiting ini, makannya juga belibetttttt... kalau aku mendingan makan udang yang gede gede.

 



Saus CacaRuca :
Resep saus seger buat semua jenis makanan, tahu, keripik,buah, sayur...
Semua jadi enak, makan jadi rame,...  Oh I've find a new love, bye bye Mr mayo (mayonaise)...
*coming soon




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya