Jumat, 30 Agustus 2013

Cara Jitu Ngempesin Jerawat

Break out
Gara gara seharian kemarin aku pakai bedak baru : Untuk menggantikan bedakku yang sudah habis Oriflame Beauty Matt Control Pressed Powder

Bedak sejuta umat ini bikin aku break out !

Daftar bahan-bahan bedak ini :

TALC, ZEA MAYS STARCH, DIMETHICONE, ZINC STEARATE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, MICA, OCTYLDODECYL STEAROYL STEARATE, ZEOLITE, METHYLPARABEN, SORBIC ACID, PARFUM, PROPYLPARABEN, TETRASODIUM EDTA, BHT, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Mau tahu bedak apakah itu?

Pixy Perfect Matt TWC

Kemarin, Jum'at 29 Agustus 2013
06.30 Pagi, Aku pakai bedak ini tanpa pakai  foundation karena ini bedak udah mengandung foundation (klo pakai foundation lagi nanti malah tebel kayak pake masker)

Berita baik
Ini bedak hanya seharga 31k, diaplikasikan tanpa foundationpun daya tutupnya baik.
(mencover noda dan bekas jerawat)

Berita buruknya
Dikantor dari jam 8 pagi udah kerasa nih wajah clekit clekit gatal, tapi berhubung lagi kerja ngadepin banyak orang n setumpuk file ... masak sih garuk-garuk muka,
mau cuci muka juga gak bawa face wash + bedak, jadi ya aku tahan tahan rasa gatal itu... (terus terang belum pede memperlihatkan wajahku yang penuh noda dan dosa jerawat)
Dan sore setelah pulang kantor : dipipi, dagu dan diatas alis keluar gunung-gunung besar, merah, empuk n sakitttt  (tanda kulitku mengalami alergi dengan bedak ini)

Padahal adikku cocok banget pake rangkaian produk PIXY, hasilnya cakeppp flawless
(PIXY make up base apa aja semacam PIXY Ultimate Make Up Cake dsb)

Nah bedak PIXY yang ini, khusus diformulasikan buat kulit berminyak, bisa juga buat yang rawan jerawat,... tapi entah kenapa tetep aja aku enggak cocok,
Padahal aku udah cek ingredientasnya dan tidak ada oknum yang bisa meneyebabkan break out.

Aku pingin juga kan pakai produk lokal yang harganya ringan dikantong
Ob Matt Control Pressed Powder yang biasanya ku pakai harganya Rp 129.000 sedangkan
Pixy Perfectmatt TWC ini hanya Rp 31.000


Ternyata tidak selalu produk yang bebas dari bahan bahan yang aku hindari bakalan aman diwajahku...
ada beberapa ingredients yang harus masuk list diurutan berikutnya...
      Beberapa waktu yang lalu aku sempat pakai
  • La tulipe TWC --> break out
  • Aubeu UV Lite Powder Foundation juga breakout
  • Hadalabo Gyokujyun /Shiroijyun breakout parah
  • Ovale Face Mask/Face Cream  perlahan dan pasti timbul jewat dengan type sama
  • Maybelline Clear Smooth TWC, setelah 1 x 24 jam keluar jerawat gede gede
  • SOPHIE Brightening Cream, setalah 2 x 24 jam keluar banyak komedo dan jerawat batu kecil kecil
Semua menunjukan tanda tanda enggak cocok 
Gimana mengatasinya?... 

Sebelumnya aku pakai ini Oriflame PURESKIN Deep Action Black Head Spot Treatment Gel
 
 
Besoknya minimal rasa sakit berkurang,dan ukuran jerawat mengecil
Tapi kadang kadang gak ngefek juga di jerawat yang terlalu besar, terlalu merah dan sakit


Mau pake bahan alami dikulkas kayak lemon, tomat kok malessss,
(pulang kerja maunya langsung mandi makan, shalat dan tidur)
Aku coba deh pakai  soda kue dan cuka apel


Soda Kue

 Cuka Apel

Pertama aku bersihkan wajah 3 step
  • remover
  • cleansing milk
  • angkat pake shikada mitu
  • wash n tone facial gel wash
  • meramu soda kue dengan air hangat dioleskan kemuka diamkan 15 menit
  • pakai toner dari cuka apel 

Pertama aku tuang apple cider vinegar ini dikapas dan mau langsung ku tepuk2an ke muka ...
tapi alamak 'nyegrak' banget baunya, lebih gawat dari alkohol 70%
terus... aku coba campur di botol sprayer antara air mawar dan cuka apel dengan perbandingan 1:1
ehhh masih nyegrak juga (nyegrak = sangat mengganggu hidung : maapkan bahasa saya)
Aku spray ramuan ini dibagian yang ada jerawatnya dengan menutup mata dan hidung selama beberapa abad (eh ... detik)

Yang kurasa :
Perih? enggak sih soalnya belum ada jerawat yang iritasi/infeksi, kalau udah ada kulit yang terbuka/ luka mungkin bakalan terasa perih ya?  

Bau masih nyegrak ini nampaknya ini resiko yang harus kujalani, *pasrah
setelah kering diwajah... lalu aku pakai
  • eye cream
  • face cream
  • lip balm
lalu terkapar di pulau kapuk

Hari ini, Sabtu 31 Agustus 2013
Pagi hari .... pas wudhu dan nyampe step mau membasuh muka... aku sentuh jerawatku
Sudah mengecil n tidak terasa sakit lagi


Pengalaman ini patut dishare karena bisa mendukung GMKCTKMB
(Gerakan Mendapatkan Kulit Cantik Tanpa Kantong Menjadi Bolong)
*ngasal.

Pagi ini aku ngantor pakai BLESS Acne Liquid Foundation dan BLESS Acne Loose Powder lagi,
tidak lupa bawa Facial wash, bedak tabur anti jerawat buat jaga-jaga klo masih ada reaksi gatal kayak kemarin.

Link yang mungkin perlu kamu buka : http://www.collegefashion.net/beauty-and-hair/the-best-makeup-for-acne-prone-skin/
http://www.collegefashion.net/beauty-and-hair/preventing-acne-in-college-a-cf-survival-guide/
http://www.collegefashion.net/beauty-and-hair/cf-acne-survival-guide-4-simple-diy-acne-remedies/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya