Selasa, 03 Januari 2017

Skin Care & Make Up Vintage

Saya penggemar produk vintage, yang jadul-jadul gitu deh
Kebetulan juga selera musik saya juga jadul
macam brad, the beatles, simon & art grafunkel, the carpenters...
padahal kalau dipikir band-band itu mulai eksis jamannya ibu n bapak saya muda dan saya ini belon lahir
tapi ndak tahu kok nyambung saja dengan selera saya he he...

Berikut adalah kosmetik vintage yang pernah saya coba, kosmetik ini eksis begitu lama dan masih mudah ditemui di toko dengan harga yang sangat bersahabat, sayang tidak semuanya cocok dengan saya

1. Kelly Pearl Cream

 

Krim ini berwarna kuning, sangat padat dan lengket seperti foundation
bagi yang cocok, krim ini akan menghasilkan kulit halus kenyal dan putih
sayangnya saya tidak cocok, krim ini mengandung lanolin yang ditolak oleh kulit saya yang sensitif dan cenderung acne prone
Harga 5.000-6.000 (pot kemasan paling besar)



2.Kelly Lemon Soft Scrub


 Kelly Lemon Soap Soft Scrub

Kelly Lemon Soap
Pic : Credit Tokopedia

Lemon Soap Soft Scrub (pink) dan Lemon Soap (kemasan kuning)
Pas banget jika dipadukan dengan kelly pearl cream
Sayangnya kedua sabun ini juga gak cocok di kulit saya,
Setelah dipakai wajah saya berasa ketat dan tertarik- tarik tapi antara 15 menit kemudian
wajah saya semakin berminyak, dalam beberapa hari pemakaian kemudian muncul komedo
Menurut saya baik aroma maupun tekstur kedua sabun ini sama dengan sabun colek
Sabun ini mungkin cocok untuk kamu yang
  • punya kulit normal tidak sensitif
  • ingin produk yang harganya murah 
  • tidak masalah dengan aroma yang menusuk
 3. Gizi Super Cream Classic

Bagi yang cocok krim ini bisa menghilangkan berbagai masalah terkait kusam flek keriput dan jerawat
Tapi sayang, krim ini juga enggak terlalu cocok di saya
Menurut saya krim ini membuat kulit lengket dan jika di set dengan bedak
bedaknya menjadi mudah meleleh saat kulit mulai berkeringat.

4. Viva Cleanser, Toner, Skin Food Cream & Bedak Zak


Ini adalah produk yang dipakai ibu dan nenek saya sejak muda
Saya coba juga, value for money banget...
sayang milk cleanser dan astringentnya kurang cocok disaya
karena milk cleansernya menggunakan mineral oil, produk ini bikin saya bruntusan
dan karena astringentnya sangat kuat alkoholnya, bikin kulit wajah saya kering dan tidak nyaman
...
tapi saya suka skin food creamnya, baik yang regular (jar) maupun extra care (tube)
bedak zak ini cuka sukaaa, sama sekali enggak bikin saya break out

5. Fairy Flower Home Snow

 Fairy Flower Home Snow

Krim murah ini idola baru saya,saya biasa pakai kalau habis wudhu atau cuci muka sebagai pelembap,
gak bikin saya breakout, jadi absolutely will always repurchase

6. Bedak Fanbo 

 Fanbo Compact Powder Gold
 Fanbo Pancake Gloria

Fanbo Pancake Rose

Saya penggemar bedak fanbo, semua serinya saya suka kecuali seri fantastic dan hoitong
yang fantastic daya tahannya menurut saya malah payah
Nah bedak fanbo gold, gloria dan rose ini malah staying powernya lumayan di kulitku antara 3-4 jam
komposisinya juga sederhana dan ndak bikin break out, cuma itu shadenya enggak ada yang bener-bener masuk ke kulitku, jadi harus diakali dengan pakai bb/foundation untuk mendapatkan tampilan yang pas
rata-rata bedak ini mudah ditemui di toko/pasar tradisional

Nah, apa produk vintage favorit kamu ? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya