Senin, 30 Mei 2016

Sariayu Hijabs Series

Sariayu Hijabs Series

Akhir-akhir ini Indonesia semakin banyak wanita berhijab
Alhamdulillah yaa..
Ada yang bilang malah indonesia jadi trendsetter para hijaber sedunia
bener ga tuh? ... entahlah aku sih bukan fashionista jadi enggak begitu mengikuti model baju dan kerudung terbaru, belakangan ini malah aku lagi menikmati nyamannya ber gamis besar dengan kerudung lebar
...


Berhijab sendiri butuh proses kayak saya ini juga butuh proses yang panjaaaang...


Dari mulai baju seadanya  saja kaos dan jeans
kemudian lain hari ditambah  kerudung instant + cardigan/jaket
Berlanjut memakai yang lebih tertutup dan longgar

Hari gini jilbab dan modelnya macem2
Setelah belajar fiqih, saya jadi malu dengan gaya berpakaian dan berkerudung saya.. *blushing

Kerudung yang dipakai muslimah sebenarnya adalah perintah (Syariat)
Maka sebaiknya saat mulai berkerudung maka kita harus mematuhi juga ketentuan berkerudung dan berpakaian sesuai aturan syariat
diantaranya :
- Baju dan jilbab,tidak menerawang/tipis, dan tidak ketat.
- Tidak meninggikan ikatan rambut di bawah jilbab sampai melebihi tingginya kepala (seperti punuk unta)

- Jilbab yang dipakai menutupi punggung dan dada. :



Pic taken from : islamic-testi-blogspot.com



Sekarang ini begitu banyak wanita yang suka tampil dengan dengan jeans dan pakaian ketat,
jilbabnya juga kayak ala kadarnya, sekedar menutup kepala

Menurutku  mending yang belum berkerudung tapi bajunya tidak ketat longgar dan sopan

Berjilbab tapi nglepet kaya "kue lepet" menghilangkan esensi berpakaian islami yakni menutup/ menyembunyikan aurat wanita yang indah... dan tentu saja menjadi tidak sopan...

Yah saya sendiri juga berproses menuju berhijab dengan lebih baik,
dan saya butuh waktu yang cukup lama untuk sampai di tahap ini.

Dari mulai hanya jeans (panjang) dan kaos pendek tanpa kerudung
...  mulai di tambah kerudung dan jaket
lalu mulai menyingkirkan kaos pendek dan menggantinya dengan yang lebih panjang dan longgar
lalu mulai mengganti kerudung pendek yang tipis dengan yang lebih tebal dan panjang
lalu mulai jatuh cinta dengan gamis...
lalu mulai merasa gak klop kalau keluar rumah enggak pakai kaus kaki

Perawatan tubuh baik kulit kuku dan rambut itu penting untuk siapa saja,
termasuk buat yang sudah berhijab,
Meski tertutup rambut, kulit dan kuku tetap harus diperhatikan
Sebagai bukti rasa syukur pada Allah

Perawatan Rambut berhijab
Perawatan kulit saya sesudah berhijab jauh lebih mudah dan praktis,
kalau mesti buru2 keluar nggak rempong lagi dengan sunblock, wajah hanya perlu seulas bedak biar tidak kucel, dan sedikit goresan pinsil alis untuk merapikan alis saya yang berantakan biar gak kelihatan malas,
Tapi kadang kalau terburu2 tinggal pakai kerudung dan masker hidung,
secara saya alergi debu, dan pakai kacamata,
bibir dan hidung saya ketutup masker
mata saya juga enggak terekspos karena kacanya menggelap di bawah sinar terang...


Tapi, saya bermasalah dengan rambut saya..
Ya... dari awal berhijab sampai sekarang belum nemu solusinya
Sejak berhijab rambut saya rontok, akar rambut berminyak dan terkadang gatal, tetapi batang rambut menjadi kering dan kasar..

Sudah coba berbagai shampoo yang di rekomendasikan teman2 seperti
Natur, Sunsilk Hijau, ... Ndak ngefek,
Akhirnya saya keramas pakai shampoo Kodomo grape punya si kecil
Lumayan kulit kepala tidak terlalu gatal, meski rambut saya jadi terasa agak kasar


Begitu produk sariayu hijabs ini di jual di toko sebelah saya beli deh,
Sekalian acne cleansing foam ini buat sediaan di kamar mandi
Hijab series ini terdiri :
1. Hijab Hair Mist
2. Hijab Shampoo
3. Hijab Conditioner

Pendapat saya tentang sariayu hijab series ini :

Singkat saja, 3 produk ini enggak mengatasi masalah saya
Pertama yang saya coba adalah shampoo = cukup mengecewakan dan mengesalkan ketika dipakai justru rambut saya semakin berminyak dan kulit kepala semakin gatal
Meskipun setiap hari saya keramas
Saya jeda pemakaian dan ulangi lagi, begitu juga hasilnya
Gatal dan berminyak...  jadi saya rasa memang produk ini tidak cocok untuk saya.
Ahirnya shampoo ini saya pakai untuk menggosok lantai kamar mandi

Dan karena sudah illfeel dengan shamponya
akhirnya Hair mistnya tidak saya pakai,
Sedangkan conditionernya saya pakai untuk melembapkan telapak kaki
*biar gak mubazir

Yah, pencarian hair care yang tepat masih berlanjut....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya