Senin, 02 Februari 2015

Masalah Kulit dan Urusan Dompet - Part I, Pilah Pilih Kosmetik

BEAUTIFUL ITU UUD (ujung Ujungnya Duit)

Kamu kayak aku enggak?
Gara gara beauty blogging and banyak lihat banyak racun-racun baru
tabungan menipis gara gara semuanya pingin dibeli,
Dulu sempat begitu tapi sekarang aku mulai bisa menyaring
mana yang aku butuh dan mana yang tidak
karena kalau diturutin bukan cuman dompet yang kosong dipertengahan bulan
tapi saldo tabungan juga bakalan jebol

 

Kadang kadang kita memiliki beberapa produk yang sama fungsinya berjejal dilemari
Sampai bingung mau pakai yang mana dulu...
ada yang berakhir kadaluarsa karena gak sempat dipakai, ada yang dibuang ditempat sampah
atau di tuang di toilet karena bikin break out (jengkel).



AKU MAU YANG ALL IN ONE
Beberapa kali aku sudah mencoba merawat kulit pakai cara produk yang klaimnya mencakup fungsi banyak produk - simple gak belibet :
Pembersih 2 in 1,
Bedak 3 in 1,
Krim 5 in1..
Tapi semuanya itu enggak benar benar menolong, bahkan jerawat muncul bak jamur dimusim hujan, akhirnya aku berkesimpulan gak ada kata kata praktis! merawat kulit memang rempong belibet dan harus dijalanin!

Jadi memang harus rempong ya?
Setiap orang ingin perawatan kulit yang mudah, semudah yang ditawarkan clinique step 123 : cukup..., tapi nyatanya kita masih butuh sunscreen, perawatan mata, lip balm, masker peeling bla bla blah... Kesimpulannya gak ada cara instan untuk merawat kulit.

Maka supaya kebutuhan kecantikan  terpenuhi dan urusan lainnya juga tidak terzalimi...
kita harus pintar pintar memilah & memilih :) ... mana produk yang kita boleh splurge  #investasidan mana produk yang murah dan mahal harganya sama aja efeknya,... #pilih yang murah saja


MEMAHAMI KEBUTUHAN KULIT

Misal : Kulitku Acne Prone ,kombinasi, sensitif butuh skincare yang berfungsi mengelupaskan dengan lembut tanpa menicu sensifitas--> aku butuh skincare yang mengandung AHA/BHA

Apa yang gak bisa kamu pakai?/Bikin Alergi?/Break Out?
Temukan informasinya sedetail mungkin,untuk kulit sensitif jika bisa hindari bahan -bahan ini :
  • Mineral Oil
  • Isopropyhl Mystrate
  • Lanolin
  • Isoprophly Isostearate 
  • Sulfate 
  • Parabens
  • Parfum
  • Alcohol dsb ,,, *bisa dicek dibagian lain blog ini
Komposisi penyususun produk yang terbanyak biasanya berada di urutan yang paling atas

Setelah Struglling dengan berbagai macam produk dan merk
aku sudah sangat jenuh 
Akhirnya ku singkirkan sebagian besar dari mereka dan beralih pada SKII

Goal : Kulit jernih bersih meski tanpa make up, juga harapan bahwa skincareku bisa sedikit lebih praktis dari sebelumnya

SKII Pitera Essence Set : FTE , Clear Lotion, Mask

Works good in my skin dengan purging ringan selama 2 minggu

SKII FTE Mask

FTE Mask Sangat membantu kalau kulit lagi kelihatan kucel banget
karena kelelahan dan kurang istirahat
I don't need scrub/peeling karena Clear Lotion sudah bisa mengekfoliasi dengan lembut

BELI TRAVEL SIZE DULU

ada beberapa produk SKII yang aku enggak cocok
Untungnyaa.. aku beli travel size dulu sebelum memutuskan beli full size
Mereka adalah:


SKII Facial Lift Emulsion
 SKII Cellumination Mask in Lotion
SKII Gentle Cleanser

SKII Facial Lift Emulsion
Lembap banget sebenarnya pas kulitku memakai pelembap ini
tapi seteah dicermati ia bikin jerawatan,meski pemakaiannya sudah tarik ulur
ternyata dalam komposisinya ia mengandung Isoprophyl Isostearate yang dapat memicu jerawat bagi sebagian orang yang berkulit sensitif

SKII Cellumination Mask in Lotion
Ini toner pelembap, kulit lembap dan seger setelah memakai produk ini tapi efeknya kulitku jadi semakin berminyak beberapa jam kemudian jadi aku stop

SKII Gentle Cleanser
Satu satunya pembersih SKII, foam nya sangat lembut dengan aroma mawar yang aku suka banget, tapi sayang menimbulkan reaksi timbulnya bintik bintik kecil diwajah,
jadi aku stop juga deh

Sekarang banyak produsen perawatan kulit yang menyediakan travel size
Ini sangat membantu agar kita enggak melakukan kesalahan besar
membeli produk fullsize yang ternyata enggak cocok :)
Jadi adanya kemasan travel size ini perlu di manfaatken bagi kita yang pingin nyobain skincare baru,
dari pada menyesal di kemudian hari : udah beli mehong2, ehh gak cucok

Bersambung ke Masalah Kulit dan Urusan Dompet - Part II, Natural Care












1 komentar:

  1. SK II udah free paraben yaa???
    Emang susah kalau udah tergiur review -_-
    Aku juga suka bobol tabungan dulunya,,tp sekarang udah bisa ngontrol belanja kosmetik....

    Nice info...

    http://dkwp.blogspot.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya