Senin, 06 Juni 2016

Post Tentang Pupur Lagi

Pupur / bedak penting buat saya, karena kulit saya enggak flawless dari sononya
Tapi milih bedak untuk kulit saya yang "unik" memerlukan perjuangan tersendiri
Saya mau share beberapa merk bedak yang cocok buat saya di post ini
  1. Marina Sweet TWC #Ivory/Natural
  2. Bless Powder foundation #Beige/Natural
  3. Fanbo : Fantastic TWC, Gloria Compact Powder, Gold Deluxe Compact Powder 
  4. SKII Loose Powder

Kiri Marina Sweet TWC (Pink) Rp 22.000
Kanan Bless Powder Foundation (Putih) Rp 105.000

Bedak ini andalan saya untuk sehari-hari
Kalau hanya ingin keluar rumah sebentar dan hanya perlu make up ringan saya pakai Marina

Untuk ngantor, saya pakai Bless (Setelah pelembap langsung TWC)

Bedak Marina sudah saya post di sini 



Bedak lain yang saya kerap beli adalah dari Fanbo
Sudah pernah saya post di sini

Daya tahan Fanbo di kulit saya hanya 3-4 jam saja, tapi karena murah dan gak bikin jerawatan
meski hasilnya tidak begitu sesuai keinginan saya sering beli deh

 
Merah - Fanbo Fantasrtic TWC refill Rp 20.000
Emas - Fanbo Gloria Pancake Rp 18.000
Kuning - Fanbo Gold Deluxe Rp 14.000


Akhir-akhir ini harga bedak & lipstick fanbo fantastic naik banyak

Fanbo Fantastic lipstik seingat saya, pas awal beli cuma 17 ribuan, sekarang harganya sudah 28 ribuan
Fanbo Fantastic TWC  dengan pan sekarang sekitar  35 ribu dan refillnya saja 20 rb an
Fanbo Gloria Pan cake ini terakhir saya beli  ini 18.000, itupun sudah jarang yang jual
Sedangkan Fanbo Gold Deluxe sementara ini masih mudah dicari dengan harga masih sama 14rb an

Kalau disuruh milih antara Fanbo Fantastic Twc & Marina Sweet TWC
saya lebih suka Marina Sweet...

Marina Lebih murah, kemasan lebih bagus, dan shade-nya Marina ada yang passs banget ke kulit saya (Ivory)

Kalau bedak Fanbo shadenya gak ada yang  benar-benar masuk di kulit saya
Shade beige (Gloria & Rose pancake) cenderung terlalu merah
Shade kuning (Gold Compact & Loose Powder) cenderung terlalu terang dan kuning
Fanbo fantastic TWC juga begitu, tidak ada yang shade pas atau minimal "finish"nya
seperti apa yang saya mau

Tapi ya itu,  karena murah... saya sering iseng beli juga, lumayan saja buat pak-puk muka
dan menghilangkan kesan muka yang kucel dan kelihatan lelah
Harga murah dan komposisi aman membuat saya repurchase bedak2 fanbo ini berkali-kali.

SKII Loose Powder

Seingat saya ini bedak tabur termahal yang pernah saya beli
Coveragenya ringan dengan finish glowy, apalagi di set dengan CC creamnya
Hanya saja shadenya cuma 1 (baik CC & loose powdernya), yang mana ini terlalu terang buat kulit saya
Jadi biasanya saya mesti pakai foundation/ BB cream yang gelap dulu sebagai base...
Biasanya saya pakai Bless Healthy Glow Foundation #Beige
Atau Fanbo Fantastic TWC #Gaharu untuk sedikit menaklukkan warnanya agar tidak terlalu terang

Tapi karena gak ada waktu duduk di meja rias dan memakai make up lama2...
Bedak tabur (+ CC) ini jarang  saya pakai
Apalagi kemasannya bulky dan super gede begini,
Sama sekali tidak praktis untuk di bawa-bawa
Jadi gak akan repurchase meski saya suka finishnya yang glowy.

Sekian
Selamat menunaikan ibadah puasa hari ke 2 bagi yang sedang menjalankannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
Mohon untuk tidak posting komentar dagangan dan iklan di sini,
Untuk kerjasama silahkan hubungi email saya